Rabu, 18 Desember 2013

EXO-M Mengungkapkan Perjalanan Mereka Menjadi Idola



EXO-M adalah grup idola pertama yang para membernya berasal dari gabungan beberapa wilayah yang dibentuk oleh perusahaan asal Korea SM Entertainment, dan para member diperkenalkan ketika menjelang akhir 2011. Mereka adalah sub-grup yang berisi 6 member, bagian dari grup berisi 12 member yang debut bersamaan dengan mereka, dan mereka bertanggung jawab di industri hiburan Cina. Para member di EXO-M yaitu: Kim Minseok, Luha, Wu Yifan, Zhang Yixing, Kim Jongdae, dan Huang Zitao. Nama EXO berasal dari sebuah planet yang berada di luar sistem tata surya, dan kata EXOPLANET mengartikan kalau mereka adalah bintang yang datang dari dunia tak dikenal. M merupakan singkatan dari Mandarin, dan alasan mengapa Korea membuat konsep ini adalah agar mereka dapat fokus dan promosi di Cina, dan sedikit demi sedikit ke seluruh dunia, agar musik EXO dapat dipromosikan secara internasional.

Sejak EXO-M memulai aktivitas promosi mereka di Cina, popularitas mereka melambung seluruh Cina. Fan meet pertama EXO-M, terekam di Tianjin Television <Music High>, dan meskipun Tianjin Jinwan Grand Theater dan Jinwan Plaza hanya dapat menampung penonton maksimal sampai 1000 jiwa, hampir 2000 fans EXO-M datang hari itu, tanpa ada lagi kursi kosong tersisa. Para fans ini datang dari Tianjin, tetapi banyak juga dari mereka yang datang dari provinsi lain di Cina dan negara-negara lain seperti Korea dan Jepang. Ada juga pelajar dari program pertukaran pelajar dari Eropa dan Amerika yang datang. Untuk memastikan keseluruhan program berjalan dengan lancar, para fans sangat teratur meskipun jumlah mereka sangat banyak.
Mengapa EXO-M memiliki banyak sekali fans? Apakah mereka diciptakan semalaman? Tentu saja tidak. Mereka dibentuk oleh SM Entertainment, “pabrik” paling terkenal di Korea yang memproduksi idola, dan layaknya senior mereka Super Junior, setiap orang dari mereka terpilih dari ribuan kandidat berdasarkan talenta mereka. Salah satu alasan utama mengapa EXO-M mampu menjadi super idol adalah karena mereka adalah kandidat terbaik yang terpilih, dan memiliki kemampuan, dan talenta yang melengkapinya. Dalam proses membentuk seorang idola, setiap lagu dan setiap gerakan dengan teliti dipilih dan dilatih agar sempurna karena yang akan ditunjukkan pada para fans adalah yang terbaik. Ini juga merupakan alasan lain mengapa EXO-M menjadi sensasi semalaman selama setengah tahun pertama tahun ini. Ketika fan meet, EXO-M menyanyikan MAMA, Angel, dan History, memamerkan gerakan tarian mereka yang sangat licin dan kemampuan Wushu. Kerja keras dan usaha dapat terlihat dari mereka secara detail.
Sebelum filming fan meet <Music High>, kami mendapat kesempatan untuk mendekat dengan EXO-M dan melakukan eksklusif interview dengan mereka. Jadi bagaimanakan seorang idola terbentuk? Pastikan anda tetap bersama kami pada Jumat, 22 juni, pukul 21:30 dan kami akan mengungkapkan cerita mengenai perkembangan EXO-M sebagai idola.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar